Sejarah Vivid Sydney Hingga Jadi Festival Kelas Dunia



WISATA DUNIA - Vivid Sydney berhasil menjadi festival kelas dunia. Pasalnya, ratusan ribu orang menyambangi Kota Sydney saat festival ini diselenggarakan. Karena itu, tidak heran jika pada akhirnya Vivid Sydney menjadi agenda tahunan.

Melihat antusias yang besar, pemerintah New South Wales pun selalu memikirkan ide-ide baru untuk menampilkan Vivid Sydney yang berbeda setiap tahunnya. Anda pasti bisa menemukan perbedaan dari tahun ke tahun, mulai dari tata lampu yang dihias berbeda, hingga bintang tamu yang dihadirkan dalam festival tersebut.

Di tahun 2018 ini, Vivid Sydney kembali digelar pada 25 Mei hingga 16 Juni 2018. Panitia sudah menjanjikan kehebohan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Lalu, sebenarnya bagaimana sejarah Vivid Sydney bisa menjadi festival kelas dunia?

Vivid Sydney pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009. Tujuannya saat itu ialah untuk mengkampanyekan hemat energy. Ketika itu, hanya Gedung Opera House yang dirancang dengan pencahayaan yang indah oleh Mari Anne Kyriakou. Ia bekerjasama dengan Bruce Ramus untuk membuat sebuah lukisan di Opera House dengan bantuan cahaya.

Festival ini pun langsung berhasil menarik perhatian masyarakat. Mengetahui hal itu, pemerintah New South Wales pun membuat Vivid Sydney menjadi agenda tahunan.

Diketahui, pada tahun 2012,  Vivid Sydney berhasil menarik lebih dari 500.000 pengunjung. Alhasil, pendapatan yang bisa dikumpulkan berkisar menghasilkan sekitar AUD 10 juta. Di tahun berikutnya, pengunjung Vivid Sydney bertambah hampir 40 persen, di mana 800.000 pengunjung hadir di Vivid Sydney 2013, memberikan kontribusi lebih dari AUD 20 juta untuk ekonomi NSW.

Seiring berjalannya waktu, tata lampu Vivid Sydney tidak hanya dilakukan di Sydney Opera House, namun beberapa gedung di sekitar Sydney Harbour juga dilukis dengan bantuan cahaya.

Inovasi terbaru itu pun terus mendatangkan pengunjung setiap tahunnya. Pada tahun 2015, Vivid Sydney menarik lebih dari 1,7 juta pengunjung. Lalu, di tahun berikutnya, panitia mulai menggabungkan tata cahaya dengan perbaduan ide dan music. Alhasil Vivid Sydney semakin meriah.

Terbukti, pengunjung Vivid Sydney di tahun 2017 mencapai 2,3 juta orang. Tahun 2018 ini diprediksi jumlah pengunjung bakal bertambah, karena panitia sudah menyiapkan kejutan untuk tahun ini.

Jadi, buruan kunjungi festival kelas dunia Vivid Sydney. Karena Anda bakal disuguhkan penampilan tata cahaya yang indah di gedung-gedung sekitar Sydney Harbour. Anda juga akan mendengarkan musik dari musisi internasional.






                              Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia
Tersedia 7 permainan popular untuk anda mainkan : AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino 99

Poker dan Sakong.
Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon) Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat!!

* Bonus Turnover Mingguan 0,5%
* Bonus Referal 20%

Minimal Deposit Rp 20.000| Minimal Withdraw Rp 20.000
* LIVECHAT : Hitsbandar.com | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
* LINE : hits99
DAFTARKAN DIRI ANDA SEKARANg!!!
SALAM HOKKY!!!

Comments

Popular posts from this blog

9 Destinasi Liburan Paling Mahal dan Eksklusif di Dunia

Leuwi Jurig, Pemandian Alami dan Misterius di Garut

10 Wisata Izmir, Kota Terbesar Ketiga di Turki