Aconcagua, Gunung Tertinggi di Perbatasan Cile dan Argentina Amerika Selatan



WISATA DUNIA - Gunung Aconcagua yang terletak di perbatasan Cile dan Argentina merupakan gunung tertinggi di Amerika Selatan. Gunung ini juga termasuk dalam tujuh gunung tertinggi di dunia, dengan ketinggian 6.962 meter di atas permukaan laut.

Gunung Aconcagua terletak di jajaran Pegunungan Andes dan terkenal memiliki cuaca dingin yang didominasi es, gletser, dan bebatuan. Gunung ini terkenal pula oleh cuaca ekstrem badai angin yang berbahaya, dikenal dengan sebutan "el viento blanco." Agen Domino Terpercaya

Selain badai angin, para pendaki juga harus waspada terhadap kadar oksigen yang tipis di gunung tersebut. Kadar oksigen di puncak Aconcagua lebih rendah sekitar 40 persen daripada di daerah dekat laut.

Akan tetapi, dilihat dari karakteristik perjalanan, tingkat kesulitannya terbilang masih ringan karena tidak perlu memanjat tebing es. Bagi pendaki, sejauh ini berjalan kaki di atas es menjadi yang paling sulit dijalani.

Beberapa pendaki asal Indonesia .berhasil sampai puncak Gunung Aconcagua. Antara lain Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi dari Mahitala Unpar berhasil mencapai puncak pada 30 Januari 2016.


Kemudian Dody Johanjaya, pendaki dari Mapala UI, yang mencapai puncak pada Februari 2012. Pada tahun 2010 ada tim Wanadri, dan pda 2011 ada tim Mahitala yang juga berhasil mencapai puncak.
Sementara itu, khusus gunung Aconcagua, Mapala UI tercatat sudah tiga kali menyambanginya.

Pada pendakian pertamanya tahun 1992, Mapala UI tidak berhasil mencapai puncak gunung itu. Mapala UI bahkan harus rela kehilangan dua pendaki terbaiknya, Norman Edwin dan Didiek Samsu.Bandar Domino Online

Setahun berselang, Januari 1993, tim tersebut berhasil "membayar" hutang pendakian ke puncak Aconcagua. Pendakian Mapala UI itu dilakukan oleh Tantyo Bangun dan Ripto Mulyono, sekaligus untuk memasang plakat mendiang almarhum Norman-Didiek.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia 7 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 dan Sakong.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +8551181383

Comments

  1. An interesting dialogue is price comment. I think that it's best to write more on this matter, it may not be a taboo subject but generally people are not enough to talk on such topics. To the next. Cheers online gambling

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

9 Destinasi Liburan Paling Mahal dan Eksklusif di Dunia

Leuwi Jurig, Pemandian Alami dan Misterius di Garut

10 Wisata Izmir, Kota Terbesar Ketiga di Turki