Libur Lebaran ke Sawahlunto, Kunjungi 5 Destinasi Wisata Instagramable Ini



WISATA DUNIA - Traveler, adakah yang mudik Lebaran ke Sawahlunto? Sawahlunto, sebuah kota di Sumatra Barat yang terletak 95 km sebelah timur laut Kota Padang. Bandar Domino Online

Sawahlunto dulunya dikenal sebagai lokasi tambang batubara yang berada di kawasan Ombilin. Tak heran jika kini Sawahlunto memiliki sisa-sisa tambang yang menjadi destinasi wisata.

Selain itu, ada juga sejumlah gedung-gedung di sekitar yang kini menjadi cagar budaya. Untuk itu, saat libur Lebaran di Sawahlunto, sempatkan mengunjungi sejumlah destinasi wisata instagramable berikut:

1. Danau Biru Sawahlunto
Destinasi instagramable pertama yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran di Sawahlunto adalah Danau Biru. Danau Biru Sawahlunto terletak di Tumpuak Tangah, Talawi, Sawahlunto. 

Danau Biru merupakan lubang bekas galian tambang yang kini menjadi destinasi wisata instagramable di Sawahlunto. Namun akses jalan menuju Danau Biru belum sepenuhnya diperbaiki. Layaknya bekas tambang, akses jalan menuju Danau Biru berupa jalan berbatu.

2. Kantor Ombilin Minjnen
Kantor Ombilin Minjnen berlokasi di Saringan, Barangin, Sawahlunto. Kantor Ombilin Minjnen dulunya disebut dengan Hoofdkantoor van de Steenkolenmijn Ombilin atau Kantor Perusahaan Penambangan Batu Bara Ombilin.

Pada era kolonial, gedung tersebut menjadi pusat perkantoran dan administrasi tambang batubara. Dibangun pada 1916, Ombilin Minjnen memiliki gaya bangunan ala Eropa dengan jendela dan pintu yang tinggi.

Kini, Ombilin Minjnen menjadi kantor PT Bukit Asam unit Pertambangan Batubara Ombilin. Meski bukan termasuk tempat wisata, namun Ombilin Minjnen wajib dikunjungi bagi pencinta swafoto.

3. Puncak Cemara
Ingin melihat Sawahlunto dari ketinggian saat libur Lebaran? Datanglah ke Puncak Cemara yang berlokasi di Saringan, Barangin, Sawahlunto.

Puncak Cemara merupakan view point untuk melihat Kota Sawahlunto dari ketinggian. Karena berada di ketinggian dan dikelilingi bukit, udara di Puncak Cemara tentu cukup segar. Saat malam hari, lapu-lampu kota akan terlihat seperti bintang dari kejauhan. Agen Poker Online Terpercaya

4. Bukit Teletubbies Kolok
Destinasi instagramable selanjutnya yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran adalah Bukit Teletubbies Kolok. Bukit Teletubbies Kolok terletak di Desa Kolok Nantuo Kecamatan Barangin, Sawahlunto.

Seperti namanya, tempat ini merupakan padang rumput luas dengan perbukitan hijau. Di tempat ini, traveler bisa berfoto sepuasnya dengan latar nan hijau.

5. Batu Runciang
Batu Runciang terletak di Jalan Microwave, Silungkang Oso, Silungkang, Sawahlunto. Dalam Bahasa Minang, Batu Runciang berarti batu lancip.

Tak heran memang, karena destinasi ini merupakan bukit batu karst yang berujung lancip. Traveler bisa mendaki ke puncak dengan bantuan alat pengaman.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

9 Destinasi Liburan Paling Mahal dan Eksklusif di Dunia

Leuwi Jurig, Pemandian Alami dan Misterius di Garut

10 Wisata Izmir, Kota Terbesar Ketiga di Turki