Monkey Forest Ubud, Hutan Keramat yang Dihuni Ratusan Kera



WISATA DUNIA - Kawasan Ubud memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Ubud Bali adalah Monkey Forest Ubud. Bandar Domino Online

Tempat wisata Monkey Forest Ubud memiliki nama asli Mandala Wisata Wenara Wana. Namun di kalangan wisatawan lebih dikenal dengan sebutan Monkey Forest Ubud.

Monkey Forest Ubud merupakan sebuah hutan keramat yang dihuni oleh ratusan kera yang terletak di Desa Padangtegal, Ubud, Gianyar Bali.

Tidak hanya sekedar menjadi hunian ratusan kera, tetapi juga ada tiga pura di dalamnya yang telah berusia lebih dari lima ratus tahun.

Ketiga pura tersebut yakni Pura Agung Dalem atau yang disebut Candi Monyet Kudus yang berada di tengah hutan dan menjadi pura utama, Pura Beji (Candi mandi Kudus) berada di barat laut dan Pura Prajapati atau yaang dikenal sebagai kubur suci dan tempat dilakukannya upacara Ngaben.

Monkey Forest Ubud merupakan cagar alam dengan sedikitnya 115 spesies pohon yang menjadi hunian kurang lebih 340 ekor kera panjang atau dalam bahasa latin Macaca fascicularis dengan empat kelompok kera yang berdiam di wilayah berbeda.

Kawasan hutan yang dianggap keramat ini memiliki luas sekitar 27 hektare. Di Monkey Forest Ubud, pengunjung bisa menemukan sebuah patung induk kera berukuran besar seukuran gorila yang berada di atas sebuat tugu dengan beberapa patung monyet berukuran kecil bermain-main di sekelilingnya dan menempel pada tugu.

Ketika masuk ke gerbang Monkey forest Ubud, pengunjung akan melihat sebuah bangunan kecil beratap limasan dengan sebuah mustaka di puncaknya.

Menariknya, kera-kera yang menghuni Monkey Forest ini tahu pengunjung mana yang membawa makanan dan yang tidak. 

Di Monkey Forest Ubud, pengunjung bisa menemukan sebuah patung induk kera berukuran besar seukuran gorila yang berada di atas sebuat tugu dengan beberapa patung monyet berukuran kecil bermain-main di sekelilingnya dan menempel pada tugu. 

Ketika masuk ke gerbang Monkey forest Ubud, pengunjung akan melihat sebuah bangunan kecil beratap limasan dengan sebuah mustaka di puncaknya. Agen Poker Online Terpercaya

Menariknya, kera-kera yang menghuni Monkey Forest ini tahu pengunjung mana yang membawa makanan dan yang tidak.

Jam buka dari Monkey Forest Ubud mulai dari jamk 08.30-18.00 WITA, dengan waktu terakhir membeli tiket 17.30 WITA.


Agen Poker Dan Agen DominoQQ Terpercaya Indonesia

Tersedia  8 permainan yang sangat populer untuk Anda mainkan hanya dengan 1 ID , yaitu: AduQ, Bandar Poker, BandarQ, Capsa Susun, Domino99 ,Sakong dan Bandar66.

Support Bank Lokal Indonesia (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, DANAMON)

PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAW SUPER CEPAT DAN AMAN!!!

BONUS KAMI PALING BESAR!
*BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5% (Dibagikan Setiap Senin dan Jumat)
*BONUS REFERAL SEBESAR 20%

Minimal Deposit Rp.20.000| Minimal Withdraw Rp.20.000

Hubungi Kami di :

LINK ALTERNATIF: 

| Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya| Agen Judi Online
LINE : hits99
* YM : HITSQQ
* BBM : 7A96E4DA
*WA : +85511813832

Comments

Popular posts from this blog

9 Destinasi Liburan Paling Mahal dan Eksklusif di Dunia

Leuwi Jurig, Pemandian Alami dan Misterius di Garut

10 Wisata Izmir, Kota Terbesar Ketiga di Turki